Hikmah Diciptakannya Musibah dan Kepedihan

Gambar
Pinterest 🍫 (1). Melahirkan 'ubudiyyah (ibadah) pada saat kesulitan, yaitu berupa kesabaran. Allah berfirman: وَنَبْلُوكُم بِٱلشَّرِّ وَٱلْخَيْرِ فِتْنَةً ۖ وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ ".....Dan Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan." (QS. Al-Anbiyaa': 35) Terhadap ujian (dari Allah) yang berupa kegembiraan dan kebaikan, maka harus disikapi dengan syukur, sedangkan terhadap ujian berupa kesusahan dan keburukan, haruslah disikapi kesabaran. Semua ini tidak terjadi, kecuali bila Allah membalikkan keadaan atas para hamba, sehingga terlihatlah kejujuran pengabdian kepada Allah Ta'ala. Dari Shuhaib, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, عَجَبًا لأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَاكَ لأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ “Sunggu

Proses Fermentasi Alkohol

Fermentasi dan Proses Fermentasi Alkohol


Alkohol. Alkohol dapat diperoleh dari zat yang mengandung gula atau pati, atau mengandung keduanya gula dan pati seperti apel, pir, anggur, kentang, bit, beras, barley, maple, madu, dll.

Alkohol hanya dapat diperoleh dengan cara fermentasi. Melalui fermentasi kita bermaksud merubah dimana sari buah yang mengandung gula menjadi busuk, atau berubah menjadi serpihan. Anda tahu pembusukan selalu membuat benda luruh berkeping-keping.

Anda mungkin bertanya, gula itu terpecah menjadi apa? Sangat, potongan yang sangat-sangat kecil, yang disebut atom. Ada berbagai macam jenis gula. Gula yang terbuat dari anggur disebut gula anggur memiliki enam atom karbon, dua belas hidrogen, dan enam oksigen. Apa itu karbon, hidrogen, dan oksigen?____Oksigen adalah sejenis gas yang menjaga kelangsungan hidup makhluk hidup, dan membuat sesuatu terbakar. Hidrogen adalah jenis yang berbeda, yang Anda dapat mencium bau ketika air tumpah di atas kompor panas; bau gas yang terbakar pada lampu penerangan jalan yang berasal dari batubara. Karbon dapat Anda lihat pada arang dan jelaga; ujung hitam pensil Anda sebagian besar terdiri dari karbon dan besi.


Kita bisa membuat lingkaran dari kertas berwarna untuk mewakili tiap karbon, hidrogen, dan oksigen dari gula anggur ini, yang paling besar dan berwarna merah untuk oksigen; lingkaran kedua, yang Anda bisa berikan warna hitam akan mewakili atom karbon; sedangkan yang terkecil berwarna biru akan mewakili hidrogen.

Anda hanya perlu ingat bahwa dibutuhkan satu atom karbon dan dua oksigen untuk membuat gas asam karbonat; kemudian bahwa butuh dua atom karbon, satu oksigen, dan enam hidrogen untuk membentuk alkohol, Anda dapat dengan mudah menemukan bahwa dua atom dari gas asam karbonat dan dua atom alkohol dapat dibentuk dari sebuah atom gula. Jadi sari buah yang memiliki lebih banyak gula akan mengandung lebih banyak alkohol yang dapat dihasilkan darinya.

Cider. Cider Dibuat dengan memeras sari buah dari apel. Cider fermentasi ini manis, dan zat gula berubah menjadi gas asam karbonat dan alkohol. Orang-orang yang tidak mengerti akan hal ini akan meminum cider, tidak tahu bahwa cider bisa membuat peminumnya mabuk jika minum begitu banyak minuman yang tampaknya begitu lezat dan tidak berbahaya ini.

Wines. Wine terbuat dari sari buah-buahan yang memiliki gula di dalamnya, terutama anggur. Kadang-kadang orang menyebutnya sebagai anggur buatan rumahan, yang dibuat dari blackberry, kismis, elderberry, gooseberry, ceri, atau buah-buahan lainnya. Mereka mungkin meminta Anda untuk mencicipinya sedikit dan mengatakan, "Ini tidak akan membahayakan bagi Anda karena kami tidak memasukkan alkohol ke dalamnya." Mereka tidak tahu apa yang telah Anda pelajari, bahwa alkohol selalu terbentuk dari sari buah yang mengandung gula terfermentasi. Dan tanpa sadar Anda telah memasukkan anggur buatan rumahan itu secara diam-diam dari tempat pembuatannya ke dalam rumah atau tempat-tempat lainnya dan akan membuat orang mabuk seperti ketika mereka kedapatan habis minum brandy atau minuman keras lainnya.

Beberapa anggur di toko-toko yang ada terbuat dari sari anggur, tetapi lebih banyak lagi yang dibuat dengan mencampurkan bahan-bahan berbahaya dan beracun lainnya untuk menghasilkan minuman keras yang kuat, dan memberikan sesuatu untuk menghasilkan apa yang disebut warna yang menarik dan rasa yang lezat.


Bir dan Ales. Mereka ini terbuat dari biji gandum dan hop, yang tidak mengandung gula, itu benar, tetapi terdiri dari pati, yang dapat berubah menjadi gula. Ketika benih gandum dimasukkan ke dalam tanah dan mulai tumbuh, pati di dalamnya menjadi gula, yang menjadi makanan bagi tanaman muda. Ketika seorang pembuat bir yang ingin membuat bir, dia mengambil beberapa butir biji gandum, menempatkan di tempat gelap, membasahinya, dan daunnya akan bertunas, atau mulai tumbuh. Lalu dia menempatkan ke dalam oven untuk mengeringkannya, dan membuatnya berhenti tumbuh. Hal ini menghasilkan apa yang disebut malt
Malt tersebut ditumbuk dan direndam dalam air hangat untuk mendapatkan gula darinya; proses ini menghasilkan bentuk cairan yang disebut sweet wort
Wort dipisahkan dari gandum yang telah ditumbuk dan kemudian direbus; ragi dicampurkan padanya untuk membantu proses fermentasi lebih cepat; dan segera berubah menjadi buih kuning kotor penuh dengan gelembung pada bagian atasnya yang kita kenal sebagai gas beracun asam karbonat; racun lainnya yaitu alkohol, tetap dalam cairan itu dan membuat bir rasanya enak bagi mereka yang menyukainya.

Minuman keras yang terbuat dari biji gandum disebut minuman keras malt. Lager bir, dan segala macam ales dan porters (bir coklat pahit), termasuk minuman keras malt. Mereka membuat orang malas, lesu, dan bodoh, jika minum terlalu banyak dari mereka. Mereka melakukan banyak kerusakan di dalam tubuh, meskipun dibutuhkan dalam jumlah yang lebih besar dari salah satu dari mereka untuk membuat orang mabuk daripada yang dilakukan oleh wiski atau brendi.



ATOM DARI

GULA ANGGUR
Karbon, 6 atom.
Oxygen, 6 atom.
Hydrogen, 12 atom.

GAS ASAM KARBONAT
Carbon, 1 atom.
Oxygen, 2 atom.

ALKOHOL
Karbon, 2 atom.
Oxygen, 1 atom.
Hydrogen, 6 atom.

Sub fermentasi dari gula anggur ini menghasilkan 2 atom gas asam karbonat dan 2 atom alkohol.


Minuman Keras Beralkohol
Terbuat Dari

Buah-buahan

Biji-bijian

Cider

Wines

Beer, Ales, etc.

Apel
Perry.
Pear.

Anggur
Currants,
Blackberries,

Gooseberries,
Elderberries,
Cherries, etc.

Barley,
Wheats,
Jagung,

Oats,
Peas, etc.
(dengan hop).

DESTILASI

Bagaimana gula dalam buah anggur dan buah-buahan lainnya menjadi alkohol? "Dengan fermentasi." Ya, dan minuman keras yang dibuat oleh fermentasi disebut minuman keras fermentasi. Apa minuman beralkohol lainnya yang pernah Anda dengar selain cider, wine, bir, dan ale?____"Gin, wiski, brendi, rum." Mereka Ini lebih kuat dari pada minuman keras hasil fermentasi lainnya karena mereka mengandung lebih banyak alkohol dan mereka dibuat dengan proses apa yang disebut sebagai destilasi.

Jika Anda merebus air, dan membiarkan uapnya jatuh pada sebuah piring dingin, uap akan berubah kembali menjadi cair dan menjadi air suling. Proses mendidihkan cairan, menampung uap air dan mendinginkannya itulah, yang kita maksud dengan distilasi.

Jika dua atau lebih cairan yang dicampur bersama, salah satu yang mendidih dengan panas yang lebih sedikit akan menguap lebih dulu. Alkohol dari bir, cider, dan wine yang bercampur dengan air; akan mendidih pada panas rendah dari pada air, sehingga dapat dipisahkan dari air dengan sangat mudah. Proses ini tidak menghasilkan lebih banyak alkohol, hanya menghasilkan alkohol lebih kuat dengan memisahkannya dari air.

Ketika bir atau minuman keras beralkohol lainnya akan disuling, mereka dituangkan ke dalam perebus tembaga besar, disebut still, dan direbus. Sebuah tabung membawa uap dari boiler ke dalam tong kecil yang diisi dengan air dingin. Tabung ini melingkar seperti garis spiral atau worm melalui tong dan disebut the worm of the still, dan tong kecil itu disebut the worm-tub. Ketika uap melewati tabung, didinginkan dan tetes keluar pada ujungnya ke worm-tub, berubah menjadi cairan alkohol kuat yang darinya akan ditarik atau disuling.

Dengan cara ini gin dibuat dari bir, brendi dari wine, dan rum dari molase terfermentasi. Mereka ini adalah minuman yang sangat keras, dan hanya para peminum berat yang menyukai mereka. Sangat sedikit orang yang mulai minum dengan meminum jenis ini; kebanyakan mereka pertama kali belajar menyukai alkohol dengan minum cider, bir, atau wine, dan diakhiri dengan gin, wiski, atau rum ketika mereka telah menjadi pemabuk berat.

DEFINISI

Destilasi. Menarik uap dari cairan yang mendidih dan mendinginkannya.

Still. Mesin untuk penyulingan; boiler yang menampung cairan.

The Worm of the Still. Tabung yang melewati dari still ke tong kecil, di mana ia membentuk kumparan seperti cacing.

Worm-tub. Tong kecil yang menampung tabung atau worm, dan menerima cairan suling.

Distilasi Liquid. Cairan yang dibentuk oleh uap yang didinginkan.

Minuman keras suling. Minuman keras yang dibuat dengan proses penyulingan.

Difermentasi. Berubah oleh proses pembusukan.

Fermentasi Minuman keras. Minuman keras yang telah difermentasi atau diubah oleh pembusukan, dan mengandung alkohol.

Tak terfermentasi. Tidak mengalami proses pembusukan.

Minuman keras tidak difermentasi. Minuman keras yang tidak mengandung alkohol.


JENIS MINUMAN KERAS

TDK DIFERMENTASI[1]
Sari apel,
Sweet cider,
Root beer,
Ginger beer.
Perry.

DIFERMENTASI
Hard cider,
(Malt)
Beer,
Lager beer,
Ale,
Porter,
Wine.

DISULING
Gin,
Brandy,
Whiskey,
Rum.


[1] Mereka akan segera terfermentasi dan akhirnya akan mengandung alkohol juga.

Komentar

  1. Hello buddy to share knowledge that clever-pinter.kali I will write about how to make your alkohol.Bagi science lovers
    togel singapura

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts

Download Buku Al-Arabiyah Baina Yadai Auladina (ABY untuk Anak-Anak)

Download Buku Al-Arabiyah Baina Yadaik (Cetakan Baru)

Mengenal Jenis-Jenis Sayuran

Download Buku Belajar Bahasa Arab Untuk Anak-Anak (Arabic Talking Books Full Set) Plus Audio and Video

Sejarah Perkembangan Membran Sel

Download Buku Bacaan Berbahasa Arab Untuk Anak-Anak 1

Download Buku Durusul Lughah Versi Bahasa Inggris Complete (Jilid 1-8)