Hikmah Diciptakannya Musibah dan Kepedihan

Gambar
Pinterest 🍫 (1). Melahirkan 'ubudiyyah (ibadah) pada saat kesulitan, yaitu berupa kesabaran. Allah berfirman: وَنَبْلُوكُم بِٱلشَّرِّ وَٱلْخَيْرِ فِتْنَةً ۖ وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ ".....Dan Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan." (QS. Al-Anbiyaa': 35) Terhadap ujian (dari Allah) yang berupa kegembiraan dan kebaikan, maka harus disikapi dengan syukur, sedangkan terhadap ujian berupa kesusahan dan keburukan, haruslah disikapi kesabaran. Semua ini tidak terjadi, kecuali bila Allah membalikkan keadaan atas para hamba, sehingga terlihatlah kejujuran pengabdian kepada Allah Ta'ala. Dari Shuhaib, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, عَجَبًا لأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَاكَ لأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ “Sunggu

Opium dan Jenis Narkotika Lainnya

Berbagai jenis narkotika

OPIUM. Opium adalah getah yang diperoleh dari bakal buah poppy yang berwarna putih yang belum matang, dalam bentuk kering dan di hisap menggunakan sebuah pipa atau dikunyah. Opium ini membuat seseorang merasa sangat tenang dan bahagia untuk sementara, namun celakanya barang mengerikan yang sangat beracun dan berbahaya ini di gunakan untuk melupakan penderitaan atau beban yang dialami oleh seseorang. Sehingga mereka terus menggunakan untuk mendapatkan kesenangan sementara itu hingga pikiran dan tubuhnya benar-benar berada dalam bahaya sepenuhnya. Sekarang dan nanti para budak opium akan susah untuk bebas dari kebiasaan buruk yang telah menguasai dirinya dan biasanya perbudakan itu akan berakhir hanya dengan kematian.

Laudanum dan Morfin. Barang ini dapat menghilangkan rasa sakit dan menyebabkan kantuk, tapi berhati-hatilah terhadapnya karena barang ini dibuat dari opium dan bekerja seperti halnya opium bagi tubuh meskipun agak lebih lambat namun tidak dapat dipungkiri mereka juga dapat merusak tubuh dan akal pikiran. Hati-hati juga terhadap chloral hydrate dan chloroform yang dokter berikan untuk mereda rasa sakit dan menyebabkan tidur. 
Menahan sakit lebih baik daripada membentuk kebiasaan menggunakan narkotika tersebut.

Ganja, dll. Barang ini dibuat dari tanaman ganja yang tumbuh di negara-negara panas dan merupakan racun yang dapat menimbulkan rasa senang berlebihan.

Dan masih banyak lagi jenis narkotika lainnya. namun satu hal yang perlu di garis bawahi adalah bahwa semua barang beracun dan berbahaya di atas memiliki atau mengandung hal yang sama yaitu :

Kenikmatan semu, penyakit dan kematian.

Komentar

Popular Posts

Download Buku Al-Arabiyah Baina Yadai Auladina (ABY untuk Anak-Anak)

Download Buku Al-Arabiyah Baina Yadaik (Cetakan Baru)

Mengenal Jenis-Jenis Sayuran

Download Buku Belajar Bahasa Arab Untuk Anak-Anak (Arabic Talking Books Full Set) Plus Audio and Video

Sejarah Perkembangan Membran Sel

Download Buku Bacaan Berbahasa Arab Untuk Anak-Anak 1

Download Buku Durusul Lughah Versi Bahasa Inggris Complete (Jilid 1-8)